Wawancara Repoter Kecil

Pada hari ini, Rabu 15 November 2017 reporter cilik SD Muhammadiyah Ponorogo Sultan Raffi Surya Negara dan Fatmaditya Achmadina berhasil melakukan wawancara dengan Bapak Komandan Kodim 0802 Ponorogo, yaitu Bapak Letnan kolonel Infantri Slamet Sarjianto, S.E .
Hasil wawancara yang berhasil dihimpun antara lain adalah bahwa saat kecil beliau suka mengikuti kegiatan pramuka dan memang sudah bercita-cita menjadi TNI (Tentara Nasional Indonesia). Beliau juga mengidolakan Jendral Sudirman.
Masih menurut Beliau, kita sebagai generasi muda harus menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan dengan salah satunya mengenang jasa mereka serta mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan berprestasi.
Secara formal, yang disebut pahlawan harus memiliki kriteria-kriteria tertentu dan mendapatkan pengakuan yang sah dari negara yaitu keputusan presiden dan pengakuan dari warga masyarakat.
Jika dahulu kita berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia, maka sekarang seluruh elemen masyarakat, apapun profesinya bisa menjadi pahlawan dengan cara mengabdi dengan ikhlas untuk bangsa Indonesia.
TNI selalu berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dari segala ancaman baik dari luar negeri maupun dalam negeri. NKRI harga mati!!
Terakhir Beliau berpesan agar para generasi muda lebih meningkatkan mutu dan kualitas diri serta bisa berdikari sehingga tidak akan bergantung pada orang lain.
Demikian hasil reportase reporter cilik SD Muhammadiyah Ponorogo.

by:bu Hindun Kholifah,S.Pd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: