Kesatria Creative Competition, SD MuHiPo Ke-98 Bangun Moral Songsong Generasi Kompeten

SD Muhammadiyah Ponorogo di usianya yang ke-98 tahun ini semakin terbukti sebagai sekolah dasar pilihan masyarakat.

Sekolah yang dipimpin Triono Ali Mustofa, M.Pd ini terus membuktikan sebagai lembaga pendidikan yang mampu membangun karakter serta mencetak generasi yang kompeten berprestasi internasional.

Terbukti, setelah minggu lalu menggelar pentas seni, SD MUHIPO kembali menggelar Kesatria Creative Competition 2019 for kindegarden students SD Muhammadiyah Ponorogo, Sabtu (26/1/2019).

“Lomba diikuti ratusan bocah TK/ RA/BA/TA se Kabupaten Ponorogo,” terang Krisbiyantoro, S.Pd selaku Plt Waka Kesiswaan SD Muhipo.

Menurutnya, kegiatan perlombaan ini digelar dalam rangka Milad ke-98 tahun SD Muhipo. Tepatnya berdiri sejak 1 Januari 1921 sampai dengan 1 Januari 2019.

“Ini adalah acara puncak milad SD Muhammadiyah Ponorogo,” terangnya.

Setidaknya, ada 10 bidang lomba yang dikompetisikan dalam acara bertema Building Morality to Create Competent Generation ini.

Mulai dari pildacil, hafalan, adzan, mewarnai, futsal, mading, robotik, bahasa inggris dan lain sebagainya.

Lomba tingkat kabupaten ini dijamin kualitas dan profesionalitasnya. “Kami datangkan juri dari dalam dan luar. Jadi lomba berjalan sportif dan profesional,” tegasnya.

Bersamaan dengan lomba ini berlangsung pula Bazar dari Paguyuban Wali Murid. “Wali murid punya sumbangsih besar dalam mensukseskan acara ini,” katanya.

Ratusan bocah TK ini pun tampak mengikuti lomba dengan semangat. Apalagi, selain mendapat piala dan uang pembinaan, juara 3 besar nantinya bisa meraih beasiswa masuk di SD Muhipo melalui jalur prestasi.

Tentu saja ini menjadi semangat tersendiri bagi anak yang didampingi orang tuanya. Sebab, SD Muhipo terbukti mampu mencetak siswa berprestasi internasional.

Mereka bakal digembleng bakat dan minatnya melalui wadah komunitas. Mulai dari robot, mipa, bahasa inggris dan lain sebagainya.

Wadah komunitas ini pun sudah banyak melahirkan prestasi. Seperti bidang robot dan matematika yang tembus internasional.

“Kalau prestasi sudah banyak sekali di tingkat internasional. Seperti Robot di Jepang dan Malaysia. Termasuk pula bidang Matematika di Thailand meraih juara internasional. Dan masih banyak lagi lomba di tingkat nasional yang diraih anak didik SD Muhipo,” bebernya.

Di usianya yang ke 98 ini, SD MUHIPO bertekad untuk semakin berprestasi di bidang akademik, non akademik maupun penguatan bidang agama yang luar biasa.

Semoga SD MUHIPO tetap menjadi yang terbaik, menjadi panutan dan jadi tujuan siswa TK/RA/BA/TA. Kami menjamin bakal mengembangkan semua bakat, minat dan kreatifitas siswa hingga meraih prestasi internasional,” pungkasnya. (sr)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: