SD Muhammadiyah Ponorogo Raih 7 Juara di FLS2N dan LSS

Tahun ini Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo kembali menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Sains Sekolah (LSS) untuk jenjang SD se-Kabupaten Ponorogo. FLS2N terdiri atas berbagai lomba, yaitu menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, kriya anyam, nembang macapat, mendongeng/ bercerita, baca puisi, tari bujangganong, adzan, hafalan do’a sehari-hari, dan hafalan surat juz 30. Sementara LSS dibagi menjadi 2 bidang, yaitu matematika dan IPA. Peserta FLS2N adalah satu anak atau satu tim dari masing-masing kecamatan di Ponorogo. Sedangkan peserta LSS adalah tiga wakil dari masing-masing kecamatan.

Untuk mengirimkan wakilnya, kecamatan Ponorogo mengadakan seleksi terlebih dahulu. Seleksi FLS2N tingkat kecamatan dilaksanakan pada akhir Maret sampai awal April secara daring. Sementara seleksi LSS dilaksanakan pada tanggal 20 April 2021 secara luring di SDN 1 Bangunsari.

Alhamdulillah dari seleksi tingkat Kecamatan Ponorogo SD Muhammadiyah mampu mengirimkan 7 wakilnya untuk mewakili Kecamatan Ponorogo di tingkat Kabupaten, terdiri dari 5 wakil untuk FLS2N dan 2 wakil untuk LSS. Ketujuh wakil tersebut dari lomba seni tari, tari bujangganong, kriya anyam, adzan, hafalan surat juz 30 putri, matematika, dan IPA.

FLS2N tingkat Kabupaten Ponorogo dilaksanakan pada bulan April 2021 secara daring. Sementara LSS dilaksanakan secara luring di SMP Ma’arif 1 Ponorogo pada tanggal 2 Juni 2021 untuk bidang matematika dan tanggal 3 Juni 2021 untuk bidang IPA. Ketujuh wakil dari SD Muhammadiyah alhamdulillah mendapatkan hasil memuaskan. Berikut ini kejuaraan yang diperoleh beserta nama-nama anak yang berprestasi itu:

1. Harapan III Seni Tari :  Nirwasita Wastu Gantari Bumi
                                             Mutiara Aisyah Az Zahra
                                             Alma Anindya Calista
2. Harapan II Tari Bujangganong   : Sepvian Dwi Yektyawan
                                                               Aditya Putra Maheswara
3. Harapan III Kriya Anyam              : Alya Syakilla Azzahra
4. Juara I dan Favorit Adzan            : Sulthan Izza Pradipta
5. Juara II dan Favorit Hafalan Surat Juz 30 Putri : Irdiana Yusantika Pramesti
6. Juara II Matematika                      : Fazila Azwa Riviamsyah
7. Juara III IPA                                    : Damai Triannida

Mohon do’a dan dukungannya untuk Fazila Azwa Riviamsyah dan Damai Triannida yang akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi untuk bidang matematika dan IPA secara daring pada tanggal 28 September 2021. Semoga diberikan kemudahan dan mendapat hasil memuaskan.

By : Dyah Hilmy Rorifqoh, S.Pd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.