Siswa Siswi SD Muhammadiyah Ponorogo Juara Lomba “SCOUT TALENT 2021 KWARDA HW”

Scout talent kwarda HW diselenggarakan pada tanggal 13 – 16 September 2021 secara daring dan luring oleh Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Ponorogo di lapangan SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo dan lapangan SD Muhammadiyah Ponorogo.

Banyaknya persoalan yang terjadi di masa pandemi, khususnya di Ponorogo, menjadi salah satu solusi progresif dengan menyelenggarakan kegiatan ini, agar kualitas keterampilan kepanduan terus terasah dan menggembirakan. Ketua Kwarda HW Kabupaten Ponorogo berharap “semoga kegiatan ini bisa menjadi solusi atas permasalahan Hizbul Wathan khususnya yang ada di Ponorogo”, ungkap Ramanda Kabul Arifin. Kegiatan yang dilombakan di dalam scout talent terdiri dari, Athfal: Pidato Putra Putri, Tartil Putra Putri, Cover Lagu, Cerdas Cermat. Dan untuk Pengenal: Pidato Putra Putri, MTQ Putra Putri, Pionering Putra Putri, Hasta Karya, Parade Semaphore, Yel-yel.

Adanya berbagai lomba yang diselenggarakan, siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo juga ikut serta di dalamnya. Mereka sangat antusias mengikuti lomba. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari pembuatan video pidato putra putri, tartil putra putri dan cover lagu. Mereka membuat dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, untuk lomba cerdas cermat juga dipersiapkan secara matang dengan latihan berbagai materi.

Dengan niat dan usaha yang sungguh-sungguh pada hari Kamis, 16 September 2021 pengumuman juara Lomba “SCOUT TALENT 2021 KWARDA HW” siswa siswi SD Muhammadiyah berhasil mendapatkan juara sebagai berikut:

~ Juara 1 Cover Lagu Sahabat HW
~ Juara 1 Cerdas Cermat
~ Juara 1 Pidato Putri
~ Juara 1 Tartil Putri
~ Juara 3 Pidato Putra
~ Juara 3 Tartil Putra

Beserta bonus JUARA UMUM Tingkat ATHFAL.
Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Ponorogo, Farida Khasnawati, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta didiknya. Dia mendorong peserta didik yang lain bisa mengikuti jejak sang juara dengan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan perlombaan sesuai potensi yang dimilikinya.

By. Ike Purniawaty, S.Pd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *