IMUNISASI BIAS DT – Td SD MUHAMMADIYAH PONOROGO

Saat ini telah memasuki bulan imunisasi anak sekolah . Siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo mengikuti kegiatan imunisasi. Kegiatan Imunisasi dilaksanakan pada hari Senin, 29 November 2021. Untuk melakukan kegiatan tersebut, SD Muhammadiyah Ponorogo bekerja sama dengan Puskesmas Ponorogo Utara.
Ada beberapa petugas dari puskesmas untuk melakukan imunisasi. Hal tersebut dilakukan agar imunisasi berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan kerumunan. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, maka diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Untuk imunisasi yang dilakukan yakni jenis DT – Td. Imunisasi tersebut dilakukan untuk mencegah penyakit Difteri dan Tetanus.
Tidak semua siswa melakukan imunisasi. Siswa yang mengikuti kegiatan imunisasi hanya Kelas I, Kelas II, dan kelas V. Hal tersebut selalu dilakukan rutin setiap tahunnya untuk menunjang kesehatan anak.
Berbagai macam reaksi anak ditunjukkan. Mulai dari berani, takut, dan ada juga yang histeris. Hal tersebut wajar terjadi pada anak-anak. Tidak semua anak yang terdaftar mengikuti kegiatan imunisasi. Ada beberapa anak yang izin karena sakit atau ada acara lain.
Untuk anak yang merasakan sakit seperti demam, batuk, pilek, atau diare maka kegiatan imunisasi ditunda dan menunggu hingga anak sembuh. Bagi anak yang tidak mengikuti kegiatan imunisasi di sekolah, maka bisa dilaksanakan pada hari lain di puskesmas dengan waktu yang sudah ditentukan.

By: Humas SD MUH PO
hURhm
SD kesatria
imunisasi sehat
sehat bersama
SD Muhammadiyah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.