MOU SD MUHAMMADIYAH DENGAN LAZISMU Di Program Senyum Mentari

Menanamkan gemar bersedekah dan berbagi sejak dini. Bersedekah dengan Kotak Kencreng atau disebut dengan Senyum Mentari.
Syukur Alhamdulillah, Hari Selasa 11 Januari 2022, SD Muhammadiyah telah melaksanakan MOU dengan LAZIZMU terkait pembiasaan berinfaq dan berbagi pada anak. Adapun kegiatan yang menjadi program MOU kali ini adalah dengan mengadakan pemasangan kotak kencreng di setiap kelas.
Apa itu kotak kencreng?
Kotak kencreng adalah kotak atau wadah yang akan diisi oleh anak setiap harinya. Sistemnya adalah anak akan dibiasakan menyisihkan sebagian uang yang mereka miliki untuk dimasukkan ke kotak kencreng tersebut setiap harinya.
Lantas, bagaimanakah pengelolaan uang yang terkumpul dari kotak tersebut?
Jadi setiap bulan, pihak Sekolah akan mendapat 80% dari jumlah keseluruhan uang yang akan digunakan untuk memberi beasiswa kepada teman yang kurang beruntung pada sisi finansial. Dan yang 20% akan disalurkan oleh Lazismu dengan tujuan atau kepentingan yang sama. Dari sini siswa akan berlatih beberapa hal diantaranya berlatih berinfaq, latihan berempati atau peduli terhadap sesama saudara yang membutuhkan, berlatih berbagi dan semoga membawa keberkahan bagi lembaga dan semua warga sekolah
Dengan adanya kegiatan ini kita berharap siswa siswi SD Muhammadiyah akan menjadi generasi yang memiliki rasa peduli dengan sesama dan generasi yang pandai bersyukur atas nikmat dari Allah yang sudah diberikan kepada mereka.
Sebuah sekolah akan semakin maju karena memiliki siswa yang memiliki perilaku dan kebiasaan yang positif.

HUMAS
SD MUHAMMADIYAH PO

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.