Kegiatan Pondok Ramadhan Siswa-Siswi kelas 1-5 SD Muhammadiyah Ponorogo

Pondok Ramadhan Merupakan kegiatan yang diselenggarakan pada waktu bulan puasa yang berisi dengan berbagai bentuk kegiatan , selain itu juga memanfaatkan sepenuhnya bulan ramadhan untuk dijadikan sarana belajar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui beberapa kegiatan yang terangkum dalam kegiatan pondok ramadhan yang meliputi pemberian materi
seperti, materi puasa, praktek shalat, ibadah tarawih, wudlu/Thaharah, bacaan shalat, dan tahsin metode ummi.
Pada pondok romadhon kali ini dibagi menjadi 2 sesi. Pelaksanaan pondok romadhon kelas 1 s/d 3 dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2022. Sedangkan kelas 4 s/d 5 dilaksanakan pada tanggal 18 – 20 April 2022. Selama kegiatan pondok ramadhan, siswa dan siswi dapat membayar Zakat Fitrah.

Adapun tujuan dari kegiatan pondok ramadhan ini adalah :
1. Melatih dan membimbing siswa-siswi dalam kegiatan keagamaan (ibadah) selama bulan ramadhan seperti sholat dhuha bersama, mengaji bersama, dan lain-lain
2. Mengajak siswa untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.
3. Memberi pemahaman secara menyeluruh tentang pentingnya membiasakan dibulan Ramadhan dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif (ibadah)
4. Memberikan pemahaman kepada para peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
5. Mengisi waktu luang dengan lebih memperdalam iman dan takwa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan pondok ramadhan di SD Muhammadiyah Ponorogo dapat memberikan manfaat dan mendapat ridho Allah SWT.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.