SD Muhammadiyah Ponorogo Gelar Purnawiyata Kelas VI dan Wisuda Tahfidz Tahun Pelajaran 2021/2022

SD Muhammadiyah Ponorogo Gelar Purnawiyata Kelas VI dan Wisuda Tahfidz Tahun Pelajaran 2021/2022

Sabtu, 11 Juni 2022 bertempat di Gedung Sasana Praja telah diselenggarakan kegiatan Purnawiyata Kelas VI dan Wisuda Tahfidz Juz 29 dan 30 siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo tahun pelajaran 2021/2022. Dalam acara Purnawiyata Kelas VI hari ini, SD Muhammadiyah Ponorogo melepas siswa-siswi sejumlah 145 anak serta melakukan wisuda tahfidz juz 30 sejumlah 46 anak dan 4 diantarnya wisuda tahfidz juz 29 & 30. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Pengawas PAI (Zainul Arifin, M.Pd.I), Bapak Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ponorogo (Hari Sumaryanto, M.Pd) dan Bapak Pengurus Komite SD Muhammadiyah Ponorogo.
Acara hari ini diawali dengan Pembukaan, dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al Qur’an, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, Pembacaan Surat Keputusan, Pengukuhan Purnawiyata, Sungkeman, Sambutan, Penyerahan Penghargaan Siswa Berprestasi, Penyerahan Penghargaan Tahfidz Juz 29 dan 30, yang terakhir Doa/Penutup.
Lantunan ayat suci Al Qur’an menambah kesuksesan acara pada pagi hari ini. Adapun penampilan dari siswa siswi menambah kemeriahan dan suka cita para hadirin. Penampilan tersebut antara lain Tari Jathil, Story Telling, Tapak Suci, Menyanyi, Puisi dan Tim Paduan Suara SD Muhammadiyah Ponorogo.
Kegiatan kali ini berjalan lancar dan juga khidmat. Tak lupa dengan salah satu acara inti purnawiyata hari ini yaitu sungkeman. Siswa siswi melakukan sungkeman kepada orang tua sebagai rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kasih sayang, dukungan, serta bimbingan yang sudah diberikan selama ini. Kegiatan sungkeman dipenuhi rasa haru dan isak tangis wali murid dan juga putra putri.
Pada kegiatan Purnawiyata hari ini ibu Hartiningsih, S.Pd selaku Kepala sekolah juga memberikan sambutan. Pada sambutannya, Ibu Kepala Sekolah (Hartiningsih, S.Pd) berpesan “Jangan pernah meninggalkan sholat, apapun kondisinya. Walaupun sedang sakit dan juga bepergian jauh tetaplah laksanakan sholat 5 waktu” karena sholat merupakan tiang agama dan juga merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh umat islam.
Dengan bekal yang diperoleh selama menuntut ilmu di SD Muhammadiyah Ponorogo para lulusan diharapkan mampu melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, berprestasi dalam hal akademik maupun keagamaan dan mampu memecahkan berbagai masalah yang dihadapi. Jadi para siswa tidak hanya sukses di bidang akademik melainkan sukses juga dalam hal agama dan mampu menghadapi segala sesuatu baik suka maupun duka pada jenjang selanjutnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.