KEGIATAN HARI RAYA QURBAN SD MUHAMMADIYAH PONOROGO

Suara takbir berkumandang di Hari Raya Idul Adha tahun ini. Seluruh umat muslim menyambutnya dengan penuh suka cita. Pada hari itu, umat muslim disunahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban kemudian dibagi-bagikan kepada seluruh umat islam di suatu daerah.

Pada hari Senin, 11 Juli 2022 SD Muhammadiyah Ponorogo mengadakan kegiatan qurban, yang dilaksanakan di belakang kelas 1 shidiq sampai kelas 1 tabligh. Kegiatan rutin tahunan ini, selalu diadakan di SD Muhammadiyah Ponorogo yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah Ponorogo.

Hewan Qurban Idul Adha tahun ini berjumlah 3 ekor sapi. 2 ekor sapi qurban dari Bapak/Ibu Guru karyawan dan 1 ekor sapi qurban dari siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo. Penyembelihan dilaksanakan dari pukul 06.00 WIB sampai selesai. Seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah Ponorogo saling bekerja sama dan bergotong royong dalam proses pemotongan, menguliti, menimbang dan menyalurkan daging qurban. Penyaluran daging qurban akan disalurkan kepada seluruh guru dan karyawan, siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo yang kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Dengan adanya kegiatan qurban ini, diharapkan dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT serta lebih meningkatkan rasa kebersamaan, kekompakan seluruh warga sekolah dan masyarakat sekitar SD Muhammadiyah Ponorogo

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.