Karnaval Kemerdekaan HUT RI ke-77 SD Muhammadiyah Ponorogo

Pada tanggal 17 Agustus 2022, seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun dengan penuh suka cita yang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.
Hari Kemerdekaan Indonesia memang tidak bisa dilepaskan dengan tradisi-tradisi yang sudah ada, seperti lomba-lomba dan acara karnaval. Di setiap kota ataupun daerah akan mengadakan acara-acara yang berbeda untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Begitupun di kota Ponorogo pada hari sabtu, 13 Agustus 2022 menyelenggarakan karnaval budaya dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77. Yang diikuti oleh seluruh pelajar di kota Ponorogo.
SD Muhammadiyah Ponorogo juga berpartisipasi mengikuti karnaval budaya di kawasan alun-alun Ponorogo. Lebih dari 70 siswa-siswi terbaik SD Muhammadiyah Ponorogo mengikuti karnaval budaya tersebut. Para siswa dan siswi SD Muhammadiyah Ponorogo tampil menawan dengan menggunakan berbagai macam pakaian adat di Indonesia (seperti pakaian adat dari Aceh, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan, Sulawesi, Lampung, Bengkulu, NTT, Bali dan Jambi) serta ada yang menjadi tokoh-tokoh pahlawan (seperti : Ir. Soekarno, Moh Hatta, KH. Ahmad Dahlan, Nyai Ahmad Dahlan, RA Kartini, Bung Tomo dan Jendral Sudirman). Meskipun cuaca sangat terik, tidak menyurutkan semangat dan antusias para siswa-siswi SD Muhammadiyah untuk mengikuti lomba karnaval budaya.
Dalam lomba karnaval kemerdekaan RI ke-77 yang diadakan di kota Ponorogo, Alhamdulillah SD Muhammadiyah Ponorogo mendapatkan Juara 2. Tak lupa ucapan terima kasih ditujukkan kepada pelatih, Bapak/Ibu guru yang membimbing dengan penuh kesabaran dan semangat siswa-siswi yang tiada henti. Serta kekompakkan dan kerja sama wali murid yang membantu proses acara karnaval ini berjalan dengan lancar. Semoga SD Muhammadiyah Ponorogo selalu memberikan karya terbaiknya, maju, menciptakan generasi sholeh/sholehah dan berprestasi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.