Kemeriahan Peringatan HUT RI Ke 77 di SD Muhammadiyah Ponorogo

Warga SD Muhammadiyah Ponorogo melakukan berbagai macam kegiatan untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke 77. Kegiatan yang dilakukan antara lain lomba antar kelas dan juga upacara peringatan HUT RI ke 77. Lomba antar kelas dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022, sedangkan untuk upacara dilaksanakan tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yakni hari Rabu, 17 Agustus 2022.
Pelaksanaan lomba antar kelas dapat melatih siswa dalam bekerja sama, kekompakan, menumbuhkan semangat anak-anak, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan juga meningkatkan hubungan kekeluargaan warga SD Muhammadiyah Ponorogo. Para siswa kelas 1-6 juga sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut.
Berbagai macam lomba yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Ponorogo antara lain makan kerupuk (kelas 1 dan 2 putra), memindahkan bendera (kelas 1 dan 2 putri), estafet balon (kelas 3 dan 4 putra), tusuk balon (kelas 3 dan 4 putri), estafet balon (kelas 5 dan 6 putra), dan tes otak kanan dan kiri (kelas 5 dan 6 putri). Tidak hanya itu saja, terdapat lomba kebersihan dan keindahan kelas dengan menghias kelas bertemakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.
Selain itu, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka dilaksanakan upacara pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara tersebut diikuti oleh siswa siswi kelas 4-6 dan juga Bapak Ibu Guru beserta Karyawan SD Muhammadiyah Ponorogo. Kegiatan upacara dilaksanakan dengan penuh khidmat untuk mengenang perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Kegiatan upacara berjalan lancar dengan petugas upacara yakni siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo dan Pembina Ibu Hartiningsih, S.Pd selaku Kepala Sekolah.
Semoga dengan digelarnya lomba-lomba dan upacara menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan bagi siswa siswi SD Muhammadiyah Ponorogo.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.