DrinksFashionFood

Purnawiyata SD Muhammadiyah Ponorogo

SD Muhammadiyah Ponorogo menggelar acara purnawiyata dengan jumlah 154 siswa di Gedung Sasana Praja pada hari Rabu (05/05/2024).
Purnawiyata SD ini berlangsung meriah bertabur prestasi para siswanya. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas pendidikan, ketua komite yayasan SD Muhammadiyah, paguyuban serta wali murid kelas 6.
Pada purnawiyata ini, pihak sekolah juga memberikan apresiasi bagi para siswa yang berprestasi baik akademik dan non akademik. Juga dimeriahkan berbagai pertunjukan tari, silat dan bernyanyi dari siswa/siswi kelas 6
Mengawali sambutannya Drs. Pujianto, M.Pd, MM mewakili Dinas Pendidikan Ponorogo menyampaikan, Bahwa “berdasarkan hasil laporan dari 154 siswa insyaallah sudah dinyatakan lulus. Kepada anak-anak kelas 6 yang akan di wisuda pesan kami harus selalu hormat kepada orang tua, apa yang menjadi pesan Bapak/Ibu guru harus ditetapi janji/komitmen harus ditepati, jadikan Alquran sebagai pedoman hidup, selalu membaca alquran, selalu cinta alquran dan mohon selalu diamalkan setiap hari.” Ujarnya.
Dalam sambutan kepala sekolah SD Muhammadiyah, Hartiningsih, S.Pd mengatakan, “di SD Muhammadiyah selalu berbenah diri, selalu introspeksi dan selalu unggul di bidang akademik dan non akademik.” Tuturnya.
” Alhamdulillah siswa/siswi SD Muhammadiyah berjumlah 103 sudah wisuda tahfidz. Tidak hanya akademik saja, islam dan karakter dibentuk di SD Muhammadiyah.” Jelasnya.
Beliau juga berpesan “Belajar yang sungguh-sungguh dan jaga nama baik SD Muhammadiyah. 3 pesan yang harus diingat Pertama, jangan tinggalkan sholat di manapun kapanpun kalian berada, kedua jadilah kalian qurota a’yun penyejuk hati orang tua. Ridho allah tergantung ridho orang tua dan ketiga Jilbab bukan seragam sekolah. Jilbab kewajiban seorang muslimah. Jangan sampai jilbabnya lepas.”
Sementara itu, Drs. Gatot Subroto, M.Pd selaku komite juga mengatakan bahwa, “di sekolah kita kegiatan sangat banyak, mulai dari pelajaran, ekstra dan sudah dibekali agama yg sangat luar biasa. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu guru semuanya atas jerih payahnya sudah dititipi dan di amanahi kemampuan yg ada, insyaallah ibadah ini akan diterima Allah SWT.” Ujarnya.

“Sudah 6 tahun kalian dididik dan dibina, hari ini masih tahap pertama. Sekolah yang kalian pilih harus di diskusikan kepada orang tua. Nanti kalau sudah diterima di sekolah yang baru, temanmu akan berbeda dengan yang sekarang, akan bertambah luas dengan karakter berbeda dan mungkin berbeda dengan agama yang kalian miliki sekarang. Jadi harus berhati-hati dan tanamkan karakter yang baik-baik.” Harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *